Bupati Karo yang diwakili oleh Setdakab Karo dr. Saberina MARS melantik 31 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karo pada hari Rabu (24/2) di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe. Pelantikan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Jernih Tarigan SH, Kadis Kominfo dan PDE Kabupaten Karo Drs. Kenan Ginting M.Pd., Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupten Karo Agustoni Tarigan SP. dan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Karo.

dr. Saberina MARS dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk menyegarkan struktur organisasi karena suatu organisasi yang sehat tidak akan berhenti melakukan mutasi dan promosi sebagai suatu sarana untuk mencapai tujuan organisasi. Pelantikan ini juga dilakukan untuk mengisi jabatan eselon III dan IV pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo yang baru dibentuk. Diharapkan kepada para pejabat yang dilantik  agar tetap belajar dan bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing terutama pejabat eselon III dan IV di BPBD Kabupaten Karo. Tidak membuat alasan bahwa BPDB merupakan unit kerja baru sehingga pelayanan kepada para pengungsi menjadi terkendala mengingat saat ini Kabupaten Karo masih dalam kondisi bencana dengan adanya erupsi Gunung Sinabung. Gunung Sinabung hingga saat ini juga masih dinyatakan dalam level AWAS dan masih terdapat 15.959 jiwa pengungsi yang terdapat di 33 titik posko pengungsian.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya BPBD Kabupaten Karo diharapkan komandan tanggap bencana dapat diambil alih oleh BPBD mengingat masih banyaknya masalah yang dihadapi seperti penanganan para pengungsi, penanganan pengungsi yang sudah dipulangkan yang saat ini masih mengalami kendala karena belum adanya mata pencaharian para penduduk karena lahan pertanian mereka masih rusak dan masalah-masalah lainnya. BPBD harus turun ke posko-posko dan lapangan untuk melihat permasalahan yang benar-benar terjadi di lapangan.

Sesuai dengan surat keputusan Bupati Karo nomor : 821.24/015 /BKD/ 2014 dan nomor : 821.24/016/BKD/ 2013 tanggal 21 Februari 2014, adapun pejabat eselon III yang dilantik sebagai berikut : Drs. Jhonson Tarigan sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Jonsarep Tarigan SKM sebagai Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Karo, Saroha Ginting Spd. Sebagai Kabid perlindungan masyarakat pada Badan Kesbangpol dan Linmas Kab. Karo, Mariani Br Sitepu SH sebagai Kabid pemberdayaan perempuan pada Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab. Karo, Ir. Paten Purba sebagai Kabid rehabilitasi dan rekonstruksi pada BPBD Kabupaten Karo, dan Rinto Ginting Sh, sebagai Kabid kedaruratan dan logistic pada BPBD Kabupaten Karo.

Adapun pejabat eselon IV yang dilantik sebagai berikut : Rosta Br P. sebagai Kasi Saprodi pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Adi Lusius N. Barus SP sebagai Ka. UPT. pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Arniwati Br S. sebagai Ka. UPT. Perbengkelan dan Alshinta pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Saifullah Dalimunthe SP sebagai Ka. UPT. Balai Benih pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Meri Christina K. STP. Sebagai Kasubbag Umum dan kepegawaian pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Roma Br Sitepu sebagai Ka. UPT Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo Kecamatan Merek, Naomi N. Sembiring STP sebagai Kasi pengendalian hama/penyakit dan lingkungan pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Ferinanta Sebayang SP. Sebagai Kasi pengolahan hasil pertanian pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Norma Br Tarigan sebagai Ka. UPT Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kecamatan Payung pada Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab. Karo, Ngalemi br Sebayan sebagai Kasubid Pengumpulan data, pengolahan dan pelaporan pada Badan Kesbangpol dan Linmas Kab. Karo, Rasita Br Ginting, SH sebagai kasubbid Hubungan antar lembaga pada Badan Kesbangpol dan Linmas Kab. Karo, Riahta Br Sembiring sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Badan Kesbangpol dan Linmas Kab. Karo, Leli Julita Br Ginting ST sebagai Kasi rekonstruksi pada BPBD Kabupaten Karo, Riwanda Ketaren SH, sebagai Kasi kedaruratan pada BPBD Kabupaten Karo, Sriawani br Ginting SH sebagai Kasubbag Keuangan pada BPBD Kabupaten Karo, Damayanti Siregar ST sebagai Kasi Logistik pada BPBD Kabupaten Karo, Sempurna Singarimbun sebagai Kasi Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Karo, Ruslely Br Sitepu sebagai Kasubbag Umum pada BPBD Kabupaten Karo, Beton Ginting sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban pada Kantor Camat Barusjahe, Bersama Ketaren S.Kom. sebagai Kasi pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa pada Kantor Camat Barusjahe, Janlisman Purba SP. Sebagai KTU UPT Balai Benih pada Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Yan Frandy Ginting SP sebagai KTU UPT Pertanian Organik pada Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Junita Pinem SP. Sebagai KTU UPT Perbengkelan dan Alshintan pada Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Harun Surbakti SSTP. Sebagai Kasubbag Umum Kantor Camat Payung, dan Syahta Perdamenta Barus SSTP. Sebagai Kasubbag Umum pada Kantor Camat Naman Teran.