Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(04/03)

Pemilihan umum serentak tahun 2019 sudah di ambang pintu , tentunya masyarakat Karo sangat wajar menginginkan ada wakil rakyat yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan. Sehingga pemilih diharapkan cermat menentukan pilihan untuk Caleg DPR-RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara III yang meliputi Karo, Dairi, Pakpak Barat, Binjai, Langkat, Simalungun, P.Siantar, Asahan, Tanjung Balai dan Batubara.

Hal tersebut disampaikan , Benyamin Pinem,ST,MM saat di wawancarai media melalui seluler (03/03) 2019 sekitar pukul 12.00 WIB . Selain itu, mantan Komisioner KPU Karo selama tiga periode ini mengungkapkan pemilih harus melihat partainya dan mengenali rekam jejak calon nya.

“Selain visi-misi dan program kerja yang bagus, pemilih juga penting melihat partai yang berpeluang besar lolos parliamentary threshold 4 persen. Artinya, partai yang dapat kursi di DPR RI harus mendapatkan suara 4 % suara nasional ” ujar Benyamin.

Menurutnya, saatnya masyarakat Karo mendapatkan pemimpin yang terlegitimasi. Legitimasi artinya dalam hal ini calon terpilih memperoleh suara yang cukup besar dari masyarakat sehingga kita berani memberikan dan mendesak aspirasi rakyat.

“Untuk itu jangan sia-siakan suara kita, saatnya masyarakat cerdas memilih. Jangan nanti suara membengkak terhadap salah satu calon sedangkan partai nya tidak lolos ke senayan. Sangat disayangkan” tutup Benyamin yang juga Presedium JaDi ( Jaringan Demokrasi Indonesia) Sumut ini.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com