Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(01/03)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima audensi Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Kabanjahe Sehateta Sitepu didampingi Vergina Herapika Br Bangun, koordinator Tim Bansos Tanah Karo, Kamis (28/02) 2019 diruang kerja Bupati Kabanjahe.

Menurut Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Kabanjahe Sehateta mengungkapkan saat ini ada Program Keluarga Harapan (PKH) produk dari Kementrian Sosial, atas dasar ini Bank Mandiri KCP Kabanjahe saat ini berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kab .Karo untuk penyaluran dana PKH tersebut, ” ujarnya.

“Tidak enak dan tidak elok jika ada kegiatan melibatkan OPD Kab . Karo saat bekerjasama tidak memberitahukan kepada Bupati, ini harus supaya terjalin keharmonisan komunikasi seterusnya ini yang kami jaga,” ucap Sitepu.

Misalnya kerjasama dalam penyaluran dana penanggulangan kemiskinan meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, pelayanan dasar dan penerima bantuan sosial PKH yaitu Ibu Hamil, Bayi/Balita, Anak sekolah SD sampai SMA, Lansia dan Disabilitas,khusus Kab. karo penyaluran dana ini dilakukan melalui bank mandiri KCP Kabanjahe, sesuai data yang ada dari dinas sosial kab. Karo, “urainya.

Lanjutnya, sistem penyaluran dana bantuan PKH dilakukan dalam 4 tahapan per/tahun dengan metode tahapan 1 pada bulan Februari, Tahap 2 pada bulan April-Mei, Tahap 3 pada bulan Juli-Agustus, Tahap 4 pada bulan November 2019.

Adapun data jumlah penerima bantuan PKH sesuai dari Dinas Sosial Kab . Karo sebanyak 12.692 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sedangkan yang belum menerima ada 160 KPM, Total Dana untuk tahun 2019 sekitar 18.7 M, “jelas Sitepu.

Setiap KPM yang menerima dana tersebut jumlahnya berbeda setiap orang, karena tergantung sesuai dengan komponen anak sekolah di masing masing keluarga, dana ini langsung masuk kedalam rekening KPM, hingga sekarang penerima bantuan sesuai data sudah bertransaksi 98,76 %, ” ucapnya.

Menyahuti penjelasan kepala Bank Mandiri KCP Kabanjahe Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan atas penjelasan tadi ini saya dapat memonitor dan mengetahui penyaluran PKH masih sedang berjalan di Bank Mandiri KCP Kabanjahe,” ujarnya.

Untuk itu, saya himbau Bank Mandiri KCP Kabanjahe agar dapat bekerja melayani penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan sebaik baiknya, jangan hilangkan kepercayaan ketika Bank Mandiri saat ini dipercayakan wilayah Kab karo dari Kemensos RI, ” imbuh Terkelin.

“Silahkan kordinasi terus dengan dinas terkait yang menyangkut PKH ini, jika ada kesulitan sampaikan ke saya, jangan sungkan dan ragu, kita terbuka lebar untuk berkordinasi apalagi untuk kepentingan rakyat, ini harus kita utamakan, jangan timbulkan pencairan yang berbelit belit,” pungkasnya.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com