Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT Siahaan saat pengamanan di area lokasi Bank Mandiri seputaran Tugu Perjuangan Berastagi Berbincang dengan salah satu tim Pendamping Desa (Meili Sinuhaji)

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Kamis (7/2)

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT. Siahaan SH dan Personil Polsekta Berastagi mengadakan pengamanan dan pemantauan atas pembagian / penyaluran dana program PKH (Program Keluarga Harapan) kepada masyarakat /warga penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Rumah Berastagi Kec.Berastagi kab.Karo. di area Bank Mandiri seputaran Tugu Perjuangan Berastagi, Rabu (06/02) 2019 sekira pukul : 11.00 WIB.

Warga penerima (KPM) saat Antri menunggu pencairan dana PKH dari Pemerintah di depan area Bank Mandiri seputaran Tugu Perjuangan Berastagi

Adapun warga yang menerima KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) Desa Rumah Berastagi Kec .Berastagi berjumlah Penerima Program PKH Desa Rumah Berastagi berjumlah 188 KK sesuai data yang ada dari pusat .

Meili Sinuhaji (26) salah satu tim pendamping dari Kementrian Sosial RI untuk Kecamatan Berastagi saat di tanya terkait bantuan tersebut mengatakan kalau program pemerintah ini sudah lama bergulir yaitu sejak tahun 2015 dan dana PKH, KPM tersebut di cairkan per – 3 (tiga) bulan. ” Artinya dalam setahun warga penerima manfaat menerima sebanyak empat kali dengan nominal yang bervariasi sekitar 1(satu) juta perkeluarga (KK) dan itu tergantung komponennya, ” ungkapnya.

Saat di tanya apa harapannya, Meili Sinuhaji sebagai pendamping mengatakan, ” Ya, semoga dengan adanya program pemerintah ini kita berharap masyarakat penerima manfaat merasa terbantu untuk kebutuhan anak sekolah dan dapat dipergunakan sebaik baiknya, terlebih tahun ini sudah ada peningkatan dana dikucurkan dari pemerintah, yang mana tahun sebelum nya diterima oleh warga per tiga bulan hanya sekitar 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), ” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Rumah Berastagi Ibu Ginting Manik (55) sebagai Keluarga Penerima Manfaat dari pemerintah program PKH mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan saat ini dan mengucapkan juga terimakasih kepada Bapak Presiden atas bantuan yang telah kami terima yang sangat bermanfaat dan membantu bagi keluarga kami, ” ujar warga tersebut.

Pantauan crew Olnewsindonesia saat melakukan pembagian dan pencairan program PKH dan penerima KPM oleh warga Desa Rumah Berastagi di Bank Mandiri tampak sedikit Antri dalam pengambilan dana manfaat tersebut. Serta dalam pembagian ini di dampingi langsung oleh tim Pendamping Desa dan dari Personil Babhinkamtibmas Polsekta Berastagi.

 

(David)

Sumber: http://olnewsindonesia.com