Berita Karo.Olnewsindonesia,Minggu(23/09)

Bupati Karo lepas balon ke udara tanda di mulai nya dengan resmi kegiatan Tour De Sinabung yang ke V (lima) tahun 2018 serta sekaligus dalam pelepasan peserta Sepeda Ontel yang disaksikan oleh Forkopimda dan para OPD Kabupaten Karo.

Bupati KaroTerkelin Brahmana SH turut serta bersepeda Ontel dalam kegiatan ” Tour De Sinabung V ” tersebut yang dimulai sekitar pukul 07.00 wib di Penatapan Tongging Sipiso Poso Kec. Merek Kab. Karo, Minggu (23/09) 2018.

Kegiatan bersepeda Ontel sudah sering dilakukan di Kabupaten Karo dengan mengambil tempat yang berpindah pindah, namun hal ini menjadi yang pertama sekali dalam pagelaran Tour De Sinabung mengikutsertakan para pesepeda ontel.

” Dengan adanya kegiatan Tour De Sinabung yang sudah berulang kali, mudah-mudahan sesuai harapan saya dengan panitia kedepan objek wisata Tongging dan sekitarnya yang telah dijadikan event sebagai wadah ,Tour De Sinabung V ” ini akan bermanfaat dan berkontribusi kepada masyarakat Karo, pada prinsipnya Pemkab Karo mendukung setiap kegiatan yang sifatnya memajukan kepentingan masyarakat karo khususnya,” harapTerkelin.

Panitia pelaksana kegitan Tour De Sinabung mengatakan bahwa kegiatan tour De Sinabung tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.“Yang tidak kalah menarik,dalam kurun yang telah dilalui dalam pelaksanaan Tour De Sinabung 1,2,3 dan 4 di wilayah Tanah Karo , acara kali ini sangat istimewa , karena selain di ikuti komunitas pesepeda Ontel dalam negeri ada juga peserta pesepeda Ontel ada dari manca negara yakni dari negara Malaysia dan jumlah peserta Tour De Sinabung kali ini mencapai 1800 orang peserta,”Ungkap Hana Br Bangun selaku ketua panitia Tour De Sinabung kepada Olnewsindonesia


Ket foto : tampak ketua panitia Tour De Sinabung Hanna Bangun saat memberikan sambutan di hadapan Bupati Karo, Forkopimda dan seluruh peserta pada minggu, 23/09) 2018

Hanna Br Bangun mengungkapkan bahwa kegiatan “Tour De Sinabung” rutin di gelar setiap tahun bertujuan untuk mendorong dan memperkenalkan wilayah Kabupaten Karo yang penuh potensi sebagai objek wisata.” Sengaja memilih lokasi start untuk melepas peserta sepeda Ontel di Tongging, agar para peserta dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Karo dan menjadi duta wisata untuk mengenalkan keindahan pariwisata Karo di wilayah asal peserta,”beber Hanna Br Bangun.

Bupati Karo yang tampak antusias dengan pagelaran Tour De Sinabung menghimbau para peserta tetap mengutamakan keselamatan pesesrta.” Oleh sebab itu,kepada peserta yang ikut , agar memperhatikan faktor keamanan karena route yang dilalui cukup penuh tantangan dari Gajah Bobok, -Aek Hotang-Pengambatan dan finish Tongging,”jelas terkelin Brahmana kepada peserta

Turut hadir dalam acara ini diantara nya Dirut BPODT Ary Prasetio, Ketua TP PKK Kab.Karo Ny.Sariati Terkelin Brahmana , Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus, Sik , Kepala Dinas Kesehatan Drg Irna Safrina br Meliala, Kadis Parawisata Ir.Mulia Barus,, Direktur RSU , Kakan Satpol PP Hendrik Philemin Tarigan, dr. Arjuna Bangun, Camat Merek Tomi Heriko, dan Camat Tiga Panah Data Martina,serta Kabag Protokol Djoko Sujardwanto.

(david)

Sumber: http://olnewsindonesia.com