Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang saat membuka acara pelaksanaan monitoring tentang TP PKK dan IVA Kab Karo, diruang kantor IVA Jalan perwira Berastagi Jumat (07/09)2018

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Jumat (7/9)

Mengingat pentingnya kesehatan dalam segala aspek kehidupan ini maka Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan monitoring yang bekerja sama dengan Pemkab Karo untuk membentuk Tim Monitoring di Kabupaten Karo terutama kepada Para Wanita dan Ibu Rumah Tangga.

Dalam hal ini Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang membuka secara resmi kegiatan monitoring ini yang berlokasi di Pondok IVA (Inspeksi Visual Asam asetat) eks Kantor Camat Berastagi, Jalan Perwira Berastagi, Jumat (07/09) 2018 sekitar pukul 09.00 Wib. Dengan Thema Pelaksanaan monitoring Desa Percontohan Tentang TP. PKK tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA Test tahun 2018 di Kabupaten Karo. Oleh Tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut Ibu Wakil Bupati Karo berpesan kepada seluruh para Ibu-Ibu PKK hingga ke Pengurus tingkat dusun agar senantiasa menjaga kebersihan dirinya, salah satu tentang IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat ) adalah pemeriksaan leher rahim ( serviks).

”Kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, artinya mari kita cek sebelum terkena kanker servis, jangan sudah tahu terkena kanker servis baru di atasi, ” ucap ibu Cory di hadapan seluruh tamu yang hadir.

Sementara untuk lebih memahami kegitan sesuai dengan thema tersebut Tim monitoring dari Pemprovsu menghadirkan 3 orang sebagai narasumber, dan dalam hal ini Nara sumber memberikan pemaparan yang lebih luas lagi .

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsekta Berastagi, Danramil Brastagi, Camat Berastagi, Camat Tiga Panah, Camat Merdeka, Camat Barus Jahe, dan Camat Dolat Rakyat, serta Kepala Desa beserta Ibu TP PKK dari masing masing Kecamatan dan Desa, PMI Karo, juga tamu undangan lainnya.

(David)

Sumber: http://olnewsindonesia.com