Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(13/08)

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara.SE bersama Yayasan Budha Tsu Chi Bapak Mujianto dari kota Medan memberikan kunci rumah yang sudah selesai di bedah pada hari Senin (13/08) 2018, Desa Kuta Mbelin Kec Tiga Panah Kab Karo.

Dalam penyerahan kunci rumah tersebut , Mujianto selaku donatur pembedahan rumah tersebut mangatakan.”Terimakasih atas sambutan warga,saya bersama teman – teman dari Medan sengaja mengumpulkan dana untuk membantu saudara – saudara kami , janganlah di lihat nanti dari nilainya tapi ke iklasan kamilah dinilai,walaupun jumlahnya cuma 1 unit,jelasnya.

Lanjutnya lagi,”kami terus berupaya agar selanjutnya nanti bisa bertahap untuk mendapatkan bantuan rumah bedah ini , kami tidak berhenti sampai di sini saja , pokoknya setelah nanti ibu menempati rumah ini somoga sehat dan rejekinya pun mengalir terus,” urai Mujianto .


Ket foto : Letkol Inf Taufik Rizal (Dandim 0205 /TK kaca mata hitam) Bersama Ibu Siti dan Pak Mujianto di depan Rumah yang usai di bedah , Senin (13/08)

Sementara itu Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal S.E di sela sela penyerahan kunci kepada Ibu Siti , mengatakan, ” saya sebagai perwakilan masyarakat desa Kutambelin ini memgucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Mujianto bersama teman – teman semuanya bahwa tanpa kawan kawan , saya tidak bisa melakukan hal yang sedemikan , semoga apa yang kita laksanakan ini , bisa mendapatkan berkah dari Allah , pokoknya apa yang bapak lakukan ini , saya atas nama masyarakat Kabupaten Karo khususnya masyarakat desa Kutambelin ini sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih .

Di terangkan Dandim lagi,”kami masih butuh bantuan bapak – bapak bersama tim , soalnya saudara – saudara kita dari seputan lingkar Sinabung  pun masih sangat butuh bantuan dari saudara- saudara , ucap Taufik Rizal sambil di sambut warga dengan tepuk tangan .

Di tempat yang sama Ibu Siti yang langsung menerima kunci rumah tersebut terkejut dan sangat terharu , bahkan sebagian warga desa terlihat meneteskan air mata , Ibu Siti pun mengungkapkan isi hatinya sambil menangis terharu mengatakan, ” Ya Allah , terimakasi saya ucapkan kepada Bapak Mujianto dan Bapak Dandim karena tanpa kalian entah kapan saya bisa merehap rumah saya ini.. , tetesan air mata ibu Siti terus mengalir tak terbendung. Yang ahirnya Dandim 0205/TK pun memeluk ibu Siti , seraya berkata , ‘Ibu.. rejeki ini berkat dari doa ibu juga , pokonya setelah siapnya rumah ibu ini semoga kita di berikan kesehatan semuanya dari Allah , Itu saja yang kami harapkan tidak ada yang lain,’ ‘ujar Dandim.

Betul, betul pak..! jawab ibu Siti , ahirnya Ibu Siti pun terlihat tersenyum dan gembira , saya cuma bisa berdoa agar bapak – bapak dan ibu di berikan kesehatan dan umur yang panjang , cuma itu lah yang bisa saya ucapkan, ” ujar Ibu Siti dengan terharu .

( david )

Sumber: http://olnewsindonesia.com