Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(19/06)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu Tahun 2019 di Hotel Grand Orri, Berastagi pada hari Minggu (17/06/18), kemarin.

Rapat pleno terbuka yang di selenggarakan KPU Tanah Karo menetapkan DPS Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Karo Sebanyak 270.309 pemilih.

Rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karo Benyamin Pinem, ST, MM didampingi anggota KPU Kabupaten Karo yakni Rahel Sukatendel, S.Sos, MSi, Jesaya Pulungan, SH, Anwar Tarigan,SH dan Gemar Tarigan.


Foto : Salah satu partai politik memberikan tanggapan nya dalam rapat pleno terbuka tentang DPS minggu (14/06)

Kepada Olnewsindonesia,Benyamin Pinem selaku ketua KPU KAB KARO via seluler pada selasa (19/06) pkl 17.40 WIB mengatakan ,”KPU Karo sudah menetapkan DPS untuk Pemilu 2019 yang akan datang, oleh sebab itu kita sudah menempel daftar nama pemilih ke masyarakat dari kelurahan sampai ke desa desa,’ ujarnya

Lanjutnya lagi,” KPUD Karo menghimbau kepada masyarakat untuk melihat daftar nama nya di daftar pemilih tersebut. Serta kita (KPU) mengharapkan kepada semua partai partai Politik untuk ikut melakukan hal yang sama sekaligus mengecek nama nama di DPS bagi yang belum terdaftar sebagai partisipan untuk bisa melengkapi atau mendata serta mendaftar kan ulang bagi yang belum terdaftar.”tandasnya .

Sementara kegiatan penempelan daftar nama pemilih tersebut pihak KPU Kab Karo sudah melakukan nya sejak senin 18 juni sampai dengan 08 juli 2018 mendatang .

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karo, Panwas Kabupaten Karo beserta sejumlah Panwas Kecamatan di Kabupaten Karo dan turut hadiri pengurus Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

(david)

Sumber: http://olnewsindonesia.com