Berastagi, 14/6/18

Festival tabuh bambu dan bedug ini dilaksanakan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri 1Syawal 1439 H / 2018 M sekaligus juga untuk dapat meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mempererat jalinan silahturahmi.

Acara festival tabuh bambu dan bedug ini dibuka secara langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di panggung utama Taman Mejuah-juah, Berastagi, Kamis (15/6).

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini telah mengarahkan masyarakat kita kearah yang positip yang menuntut kreativitas tinggi dan juga menjadi ajang prestasi bagi komunitas tabuh bambu dan bedug di Kabupaten Karo.

” jadikanlah moment ini sebagai tanda ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan kebersamaan” Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga berharap kepada segenap umat muslim di Kabupaten Karo agar merayakan Idul Fitri dengan sederhana dan dengan semangat taqwa sambil mempererat silahturahmi antar dan intern umat beragama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Kadis Pariwisata Ir. Mulia Barus, Kabag Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kapolsek Berastagi,  dan tokoh keagamaan.

(Bag. Humas dan Protokol)