Kabanjahe, 21/5/18

Pemerintah Kabupaten Karo menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 di Lapangan Samura Kabanjahe, pada Senin (21/5). Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut adalah Dandim 0205/TK Letkol. Inf Taufik Rizal.

Adapun thema dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 adalah “ Pembangunan sumber Daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia di era digital”

Tujuan peringatan 110 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebegai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bemegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan “Oleh sebab itu tema "PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DI ERA DIGITAL" dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Peringatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres TK AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, SH, MH, Danyon 125/SMB Letkol Inf Victor Tjokro, Wakapolres TK Kompol E Situmorang, Sekda Kab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, MSi, dan diikuti oleh unsur TNI,Polri, Korpri, DWP, PKK, Persit, Pelajar/Mahasiswa,

Setelah pelaksanaan upacara di lapangan samura, acara dilanjutkan dengan Upacara jiarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe. Dalam Upacara jiarah tersebut Kapolres Tanah Karo AKBP. Benny Remus Hutajulu, SIK bertindak sebagai Pemimpin upacara Jiarah tersebut.

(Bag. Humas dan Protokol)