Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(21/05)

Jemaat Katolik desa Tanjung Barus Kec.Barus Jahe sangat bergembira karena telah selesainya Pembangunan Gereja Katolik stasi Tanjung Barus , karena berdirinya sebuah Gereja menunjukkan tingkat Keimanan Jemaat masyarakat Katolik khususnya di desa Tanjung Barus semakin meningkat.

” Jadikanlah Gedung Gereja yang megah ini dapat dipelihara dan dijaga dengan baik karena membangun itu mudah tetapi untuk merawatnya tidaklah mudah. untuk itu diperlukan kerjasama umat untuk memelihara dan menjadikannya sebagai tempat yang sakral untuk berdoa kepada Tuhan dan juga dapat digunakan untuk kegiatan rohani lainnya” , Ucap Bupati Karo
Terkelin Brahmana ,SH saat memberikan kata sambutan di Losd Desa Tanjung Barus Minggu (13/05).

” Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan yang bersifat pembinaan umat di Kabupaten Karo ini, sekaligus memuliakan nama Tuhan oleh sebab itu saya berharap dengan berdirinya Gereja di Stasi Tanjung Barus ini akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah ke Gereja dan bukan sebaliknya , dan sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama.

Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat dalam pembangunan Bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis Budaya dan krisis Moral yang kita alami sekarang ini,” Sambung Terkelin.

Ditambahkannya , saya mengajak semua komponen masyarakat Karo menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan Kabupaten Karo demi masa depan yang lebih baik lagi, ” ujarnya mengakhiri.

Ditandai dalam peresmian Gereja Katolik Tanjung Barus St. Benediktus tersebut dengan diberkati langsung oleh Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga bersamaan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oeh Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Sinaga dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-karo, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kadis PMD Abel Tarigan, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Kabag Kesra Maria Rasmekita Barus, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu. Serta jemaat Gereja Katolik Tanjung Barus  yang dinamai St Benediktus.

(david-olnewsindonesia.com)

Sumber: http://olnewsindonesia.com