Salam mejuah-juah !!

Motto Karo Kerja !!
Hilangkan Pikiran Negatif,,
Kembangkan Energi Positif,,
Biasakan Berpikirlah Positif,,
Jungjung Ber Etika Sportif,,

Kerja ikhlas,,Kerja Keras,,Kerja Cerdas,,Kerja Tuntas,,Kerja Berkualitas,,kerja tidak Ngasal, Kerja Sukses.

GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) yang belum lama ini sesuai hasil Rapat tanggal 25 September 2017 di Kantor Kementrian PMK telah memilih Kab. Karo salah satu Percontohan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Tindak lanjut ini oleh Kementrian PMK datang ke Tanah Karo (10/10) siang ini mengadakan pertemuan untuk melihat formatur dan pelatihan calon Fasilitator sebagai persiapan FGD (Forum Group Discussion) gugus tugas GNRM Kab. Karo.

Dalam materi tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana menjelaskan dalam Forum Group Discussion tersebut GNRM dikategorikan 5 gugus/program (Gerakan perubahan yang membidangi masing masing SKPD) pertama Gerakan Indonesia Melayani: Sekretaris Daerah, Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu satu pintu, Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, Kedua Gerakan Indonesia Bersih , Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan. Ketiga, Gerakan Indonesia Tertib, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kepolisian, keempat Gerakan Indonesia Mandiri, Dinas ketenagakerjaan dan KUKM, Dinas kebudayaan dan Parawisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kelima Gerakan Indonesia Bersatu, Dinas Sosial, Forum Kerukunan Umat beragama, Tokoh masyarakat," Papar Terkelin Brahmana.

"Semua ini dirapatkan agar Para SKPD paham dan tahu sangat pentingnya GNRM ini, setelah selesai maka akan dibuatkan Gugus Tugas yang sebenarnya untuk dibuatkan SKnya, " Tutup Terkelin Brahmana.

Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya pada Deputi Bidang Kordinasi Kebudayaan, Ir. Iwan Eka Setiawan M.sc menjelaskan , rapat ini saya sengaja hadir ingin melihat secara langsung Forum Group Discussion ( FGD) yang dibuat Pemkab Karo sebagai salah satu telah terpilih menjadi Percontohan 5 dari Kab/kota Seluruh Indonesia, Ungkap Iwan Eka Setiawan.

"Marilah kegiatan ini didukung karena salah satu tujuan GNRM ini adalah untuk membentuk Karakter dalam hal Cara berpikir, cara Pandang dan Cara bekerja, Ayo berubah, ini lah momen GNRM ini dilakukan agar dapat disosialisasikan kemasyarakat, akhirnya Revolusi Mental di Kab. Karo berjalan dan dapat menjadi percontohan bagi daerah Kab/Kota yang lainnya di Indonesia, " Jelasnya.

Hadir dalam rapat tetsebut Wakil Bupati Karo Cory Seriwati Sebayang, Asisten 1 Drs Suang Karo-Karo, Kakesbang Pol Linmas Tetap Ginting, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, SH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Susi Iswara Bangun, Kadis Parawisata Ir. Mulia Barus, dan para SKPD yang lainnya.(TRI SP)

 

Sumber: Mansur S

 

Tanggal hari ini:
Dikelola oleh:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo
Jalan Djamin Ginting Nomor 17 Kabanjahe Sumatera Utara