Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(03/03)

Dukungan Jalan tembus Karo-Deli Serdang terus mengalir ibarat air tidak henti hentinya datang dari kalangan Akademis, Profesi, tokoh masyarakat, Stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya, semuanya berharap jalan tembus ini semoga terkabul di tahun 2019 ini.

Dimana pertemuan tanpa ada komunikasi sebelumnya antara tiga Pejabat Daerah yang berkompeten dilingkup Sumut ini saling bertemu yakni Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Bupati Deliserdang Ansari Tambunan dan Dr Ir Hj R. Sabrina MSi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara,di bumi Perkemahan Sibolangit dengan mengenakan seragam Pramuka.

Untuk jalan tembus Karo-Deli Serdang komisi D DPRD Provsu sudah datang ke Pemkab Karo dan berpesan agar satu persepsi dan satu tujuan, penegasan ini kami setuju dan apreisasi, ” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menuturkan kepada Bupati Deliserdang Sekda Provsu.

Atas penyampaian saya tadi , Bupati Deliserdang menyambut baik, atas penegasan komisi D DPRD Provsu tersebut, dirinya pun setuju dan sepakat kedepan Pemkab Deliserdang dan Pemkab Karo satu persepsi, agar semuanya tuntas, ” ungkap Terkelin, kemarin Sabtu (02/03) 2019 di Bumi Perkemahan Sibolangit Kab . Deliserdang Sumatera Utara.

Saya berharap hasil kesepakatan kami ini untuk menyatukan persepsi tinggal menuggu komisi D DPRD Provsu untuk membuat undangan rapat di komisi D DPRD Provsu, kami berdua sepakat hadir, jika ada undangan tersebut ,” Iya kami juga setuju, kalau komisi D DPRD Provsu sudah menegaskan agar harus satu persepsi terkait jalan tembus Karo-Deli Serdang, ” ujarnya.

Lanjut Ansari Tambunan berjanji kita akan hadir jika komisi D DPRD Provsu sebagai mediator mengundang kami kedua belah antara Pemkab Deliserdang dan Pemkab Karo untuk mendeklarasikan satu persepsi agar tahun ini mudah mudahan jalan tembus Desa Rumah Liang Kec . STM Hulu Deliserdang – Karo Serdang dapat terhubung, ” pintanya.

Sementara Sekdaprosvu Dr Ir Hj R Sabrina MSi saat menengarai perjumpaan diluar dugaan mengatakan mendukung penuh jika Pemkab Karo dan Pemkab Deliserdang sudah mengutamakan satu persepsi, kami pihak Provinsi juga membantu percepatan akses jalan tembus Karo- Deliserdang sesuai kewenangan Provinsi, “ucapnya.

“Kami pihak propinsi ini yang kami tunggu selama ini, ada kekompakan sinergitas kedua daerah, jangan ibarat seperti lagu Broery, ” Kau disana, aku disini, ini harus kita hindari, ” katanya.

Sabrina menambahkan, kami pihak Provinsi juga siap hadir jika diundang rapat oleh komisi D DPRD Provsu, sebab jalan tembus Karo-Deli Serdang sudah sepatutnya segera diselesaikan,karena jalan Medan Berastagi apabila macat, maka berdampak sangat luas bagi pengguna jalan, dengan kata lain jalur alternatif mengurai kemacatan belum maksimal walaupun selain Medan Berastagi sudah ada jalur alternatif Karo langkat,” pungkasnya.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com