Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at (01/03)

BNNK Kabupaten Karo menggelar seminar tentang bahaya HIV /Aids Narkoba dan Entrepreneurship kepada seluruh Siswa dan Siswi tingkat SMA dan Relawan yang dibina oleh BNNK se Kabupaten Karo pada Jumat, (01/03) 2019 di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe. Seminar ini dibuka secara resmi oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang di dampingi Dandim 0205 Tanah Karo (diwakili oleh Danramil 03 Brastagi Mayor Inf. Muhctar)

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Kabupaten Karo, AKBP Heppi Karo-Karo menyampaikan bahwa bahaya Narkoba di daerah kita sudah darurat, dimana negara negara maju tahu kalau Indonesia kaya, sehingga mereka berusaha untuk membodohi Indonesia, terbukti ada 4000 orang pecandu Narkoba di Indonesia, nah inilah penjajahan secara karakter, “ujarnya.

Lanjutnya lagi, ” undang undang kita sudah bagus,! jadi Pemerintah harus berani atau memiliki keberanian untuk memerangi nya, kalau kita punya keberanian kita pasti bisa. Jadi Narkoba itu bukan budaya kita, SDM Indonesia mudah di pengaruhi akibat kurangnya pengetahuan tentang Narkoba, dan apabila SDA kita di kelola dengan baik dan oleh SDM yang baik, maka negara ini dapat membiayai para pengangguran yang bisa mengurangi kenakalan anak, “tegas AKBP Heppi Karo-Karo.

Saul Surbakti salah satu Relawan dari Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo saat di minta tanggapan nya tentang seminar ini, ” sangat bagus sekali karena Tanah Karo sudah darurat Narkoba ,dan sudah sangat mengkhawatirkan jadi kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan agar masyarakat memahami resiko bagi pengguna Narkoba, ” katanya.


Ket foto : Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo saat memberikan paparan nya dari atas Podium, Jumat (01/03) 2019

Sebagai narasumber dan pemaparan dalam seminar ini adalah Malem Ukur Ginting selaku Ketua Budaya Lakonta , Dr. Badikeninta Br. Sitepu, SE, MSi yang juga anggota DPD /MPR RI dan Kepala BNNK Kab Karo Heppi Karo-Karo SE.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com