Naman Teran, 06 November 2018

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang  melantik dan mengambil  sumpah Kepala Desa terpilih Desa Kutarayat Kecamatan Naman Teran bertempat di Jambur Desa Kutarayat, Selasa (06/11).

Melalui Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah nomor 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksana  Undang-undang nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, telah dipilih  Kepala Desa yang baru melalui proses pemilihan Kepala Desa secara Demokratis.

Wakil Bupati Karo berharap kepada Kepala Desa Terpilih, Bekerjalah sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku serta melalui Musyawarah dengan masyarakat Desa, Lembaga-lembaga Desa yang ada dan seluruh komponen masyarakat lainya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakt di Desa.

   

Selain itu Wakil Bupati Karo juga menambahkan kepada saudara kepala desa yang baru saja dilantik, pekerjaan yang sangat berat telah menanti saudara, laksanakan amanah tersebut sesuai dengan sumpah yang baru saja saudara ucapkan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab uantuk menata dan memajukan Desa, serta bagaimana membangun kemitraan bersama, sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat secara pasti kea rah yang lebih baik.

Peran dan tanggungjawab  Kepala Desa ke depanya akan semakin berat seiring dengan meningkatnya tantangan perubahan jaman, oleh karena itu saudara akan dituntut untuk menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan, saudara harus mampu mensukseskan program Pemerintah secara umum untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Karo yaitu “ Terwujudnya Masyarakat yang sejahtera yang berdaya saing dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai budaya Karo”. Ujar Wakil Bupati Karo 

Hadir dalam kesempatan ini Kepala DPMD Kab. Karo Abel Tarwai Tarigan, S.Sos, MT, Kepala Bagian Pemerintahan Umum Caprilius Barus, S.Sos, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Naman Teran.

 

(Bagian Humas dan Protokol)