Kabanjahe, 25/7/18

Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan acara tepung tawar/ njunjungi beras piher kepada 32 calon jamaah haji, yang dilaskanakan langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang di Aula Kantor Bupati, Rabu (25/7).

Adapun calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Karo berjumlah 32 orang, yang terdiri dari 10 orang laki laki dan 22 orang perempuan,  yang berasal dari kecamatan kabanjahe, lau baleng, berastagi, simpang empat, tiga binanga dan payung. Yang akan berangkat pada 26 juli 2018 ke Asrama Haji Medan serta akan menuju Madina pada Sabtu dini hari 28 Juli 2018.

Bupati Karo dalam sambutannya melalui Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang” Selamat melaksanakan ibadah haji tahun 2018, semoga bapak ibu calon jamaah haji dan hajjah menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh, yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga masyarakat, nusa bangsa dan agama” Ungkap Wakil Bupati Karo

“semoga perjalanan dalam melaksanakan ibadah haji dapat berjalan dengan baik, tidak menjumpai halangan yang berarti, mendapatkan keselamatan hingga sampai ditempat tujuan” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo juga menambahkan kiranya mari sama sama kita mendoakan agar erupsi Gunung sinabung segera berhenti dan kondisi daerah kita akan pulih kembali, sehingga kita dapat secara bersama sama membangun kabupaten karo dengan mengedepankan kearifan lokal yang ada di tanah Karo Simalem ini.

Acara ini diisi dengan pembacaan ayat ayat suci Al Quran, pemyematan skraf dan bendera regu/rombongan, njunjungken beras piher dan pemberian bingkisan kepada para calon jamaah haji.

Hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kab Karo, DR.H. Dur Berutu, MA, Perwakilan Unsur FKPD, Asisten Pemerintahan Drs. Suang karokaro, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, S.Sos, Pimpinan OPD, MUI, serta para keluarga.

(Bag. Humas dan Protokol)