Karo, 10/5/18

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Ny. Sariati Terkelin Brahmana dan beberapa pimpinan OPD resmikan  gedung retreat centre Manna Hill Methodist, pada Kamis (10/5).
Gedung retreat centre Manna Hill Mettodist ini terletak di Desa Jaranguda, Kec. Merdeka.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan kiranya pembangunan gedung retreat center ini dapat dijadikan sebagai pusat pembinaan karakter antara iman, ilmu dan budaya.

"saya mengingatkan bahwa pembangunan fisik gedung ini jangan dijadikan hal yang utama, karena yang lebih penting adalah jadikan sebagai pusat pembinaan karakter antara iman, ilmu dan budaya sehingga kita dapat menghayati apa yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari hari baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta saling mengasihi sesama manusia dan umat beragama lainnya" Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menambahkan pembinaan dan pembangunan dibidang agama di Kabupaten Karo senantiasa mempunyai kedudukan dan peran penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH juga  berpesan kepada semua umat beragama, pemuka agama, tokoh gereja dan tokoh masyarakat agar selalu berperan aktif dan memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai krisis dalam kehidupan, ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap mendukung program pemerintah yang bersinergis dan berkelanjutan demi masyarakat Kabupaten Karo yang lebih baik.

Peresmian gedung retreat ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan kunci pertama oleh  Bupati Karo beserta para pimpinan Gereja Methodist.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, MSi, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, S.Sos, Camat Merdeka dan pimpinan Gereja Methodist dan panitia peresmian gedung retreat.