Kabanjahe, 2/5/18

Pemerintah Kabupaten Karo selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Halaman Kantor Bupati Karo, Rabu (2/5).

Upacara PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2018 ini diikuti oleh unsur ASN, TNI/Polri, para Pelajara SD, SMP, SMA dan Mahasiswa yang bertemakan “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengajak seluruh komponen untuk menjadikan peringatan hari pendidikan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran dan pemikiran dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara”

“Peringatan Hari Pendidikan nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, Mesu Budi atau refleksi terhadapa usaha usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan” Ungkap Bupati Karo.

“kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional, kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Selamat hari pendidikan nasional, teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia” Ungkap Bupati Karo mengakhiri Pidato Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi, Unsur FKPD Kab Karo, Para staf ahli dan Asisten serta pimpinan OPD.

 

(Bag. Humas dan Protokol)