Kabanjahe, 6/4/18

Pemerintah Kabupaten Karo menyelenggarakan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 72 Tahun 2018, perayaan hari jadi Kabupaten Karo ini dipusatkan di depan Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe yang akan diselenggarakan selama 2 hari yaitu 6-7 April 2018.
Sebelumnya, hari jadi Kabupaten Karo yang telah ditetapkan pada tanggal 8 Maret 1946 telah diperingati pada tanggal 8 Maret 2018 yang lalu.

Perayaan hari jadi Kabupaten Karo ke 72 ini yang digelar selama 2 hari  6-7 April 2018 ini, menyajikan stan stan pameran, wisata kuliner berbagai makanan yang bercirikan  khas Karo yang diberikan kepada seluruh pengunjung secara gratis, berbagai hiburan musik dan seni tradisional Karo, pemeriksaan kesehatan secara gratis dan lain sebagainya.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 72 ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Bupati Karo Terekelin Brahamana, SH didampingi Ketua TP. PKK Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi, Unsur FKPD Kab Karo dan Tokoh masyarakat.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan” terima kasih yang setingitinginya kepada kita sekalian yang turut ambil bagian serta bersedia mencurahkan tenaga, pikiran dan waktu agar perayaan hari jadi kabupaten Karo ini dapat terwujud.

“untuk itu, saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat, melalui moment Perayaan Hari jadi ini marilah kita tingkatkan semangat kbersamaan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga eksistensi kita semua sebagai insan pembangunan dapat tereujud demi kemajuan Kabupaten Karo” Ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya.

Perayaan hari jadi Kabupaten Karo ke 72 ini tampak  meriah dan ramai dengan begitu antusiasnya warga masyarakat Kabupaten Karo yang hadir menikmati wisata kuliner dan berbagai hiburan.

Hadir dalam acara perayaan tersebut, Dewan Pebasehat HMKI Pusat Letjen (Purn) Amir Sembiring, Irjen Pol (Purn) Sadar Sebayang, N.J Sembiring, Alimin Ginting, Unsur FKPD Kab Karo, Dandim 0205 TK, Letkol Inf. Taufik Rizal, Wakil Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Danyonif 125/SMB Letkol Inf. Victor Tjokro, Wakapolres TK Kompol E Situmorang, Tokoh adat, tokoh masyarakat, cendikiawan, organisasi kemasyarakata, keagamaan, kepemudaan dan organisasi kewanitaan.

 

(Bag. Humas dan Protokol)