Bupati Karo Terkelin Brahmana SH , didampingi Kajari Karo, Gloria Sinuhaji ,SH,MH, Kasdim 0205/TK Mayor Inf A.Sidauruk, Waka Polres Tanah Karo Kompol E .Situmorang, Sabtu (11/11) pukul 08.00 wib menyambut kedatangan Kajati Sumatera Utara Bambang Sugeng Rukmono beserta Rombongan dalam rangka Family Gathering dan Bakti Sosial di Jambur Milala Kabanjahe.

" Penyambutan Kajati Sumut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana diawali dengan memberikan pemakaian" Uis Beka Buluh" sebagai lambang adat suku Karo, tanda suatu kehormatan dan Ibu Kajati Sumut diberikan "Uis Nipes " oleh Nyonya Gloria Sinuhaji Kajari Karo.

"Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono di Tanah Karo Simalem ini, kami sangat bangga dengan kehadiaran Bapak Kajati Sumut, telah bersedia hadir , bersama-sama berkumpul sekaligus bersilaturahmi di Jambur Milala ini, oleh sebab itu, atas nama pemerintah Kab.Karo, kami berterimakasih dan Pemda Karo siap mendukung kegiatan Offroad Gathering dan Bakti Sosial Se-Kajati Sumut ini, yang diselenggarakan tanggal 11 sampai dengan 12 Nopember 2017 di wilayah Kabupaten Karo ini ," Ujarnya

"Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Offroad ini, dapat dijadikan sebagai tantangan menghadapi alam sekitar yang penuh rintangan jalan yang dilalui, Offroad ini juga menuntut peserta untuk berani, tangkas, melatih kesabaran, dan bekerjasama, oleh sebab itu, jadikan motivasi tantangan ini sebagai belajar membentuk diri kita, dan sanggup menghadapi tantangan yang sebenarnya," tutup Terkelin Brahmana

" Kajati Sumatera Utara Bambang Sugeng Rukmono, berpesan kepada peserta Adhyaksa Offroad Club Kejaksaan Tinggi se-Sumatera Utara , Family Gahtering dan Bhakti Sosial , untuk Jelajah Hutan Siosar-II Karo ,sebelum berangkat dan akan dilepas oleh Bupati Karo , menyampaikan agar memperhatikan Faktor keamanan, kegiatan ini bukan ajang berlomba, ingat ini hanya sebagai motivasi Jelajah Offroad , bukan mencari suatu siapa pemenangnya, " Ucap Bambang Sugeng

" Bagi peserta yang ikut , dan sudah terdaftar kepada panitia, berkisar 45 kendaraan yang tergabung dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF)  dengan bermacam-macam jenis dan spesifikasi kendaraan, agar dibagi dua.Kendaraan yang sudah memenuhi standart spesifikasi boleh ikut start dari Jambur milala menuju desa Talinkuta , selanjutnya Talinkuta menuju Siosar berhenti di Jambur Bakerah untuk Makan Siang,sedangkan bagi kendaraan yang tidak memadai boleh langsung start dari jambur menuju Bakerah Siosar, " Imbuh Bambang Sugeng

" Atas nama Kejaksaan se-Sumatera Utara saya ucapkan terimaksih kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, telah bersedia dan berkenan hadir, dan menyambut saya, adalah sebagai kehormatan yang patut saya apreisasi, kedepan kejaksaan siap membantu untuk bekerjasama dengan Forkopimda Karo, dalam berkolaborasi dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, harapan saya dilain waktu , jika berkenan agar Pak Bupati Karo, bersedia bergabung dalam event-event berikutnya sekaligus mempererat Silaturahmi, " Ajak Kajati Sumut.

" Disela sela acara ini atas nama Panitia Kajari Karo Gloria Sinuhaji SH,MH Menyampaikan manfaat Offroad ini adalah Memacu adrenalin kita sehingga kita bisa menjadi lebih bersemangat dan bergairah.Memacu kita untuk lebih berani. Dengan jalanan yang ekstrem sehingga kita terpacu untuk menaklukannya. Dengan begitu keberanian kita akan terpupuk dan kita semakin berani menghadapi permasalahan apa pun.Memunculkan sikap waspada. Kita jadi bisa lebih mewaspadai keadaan dan medan. Sehingga kita jadi lebih berhati – hati dan tidak teledor, " Ujarnya.

Ditambahkanya, kegiatan Offroad juga Menyehatkan jantung, karena adrenalin terpompa maka aliran darah menjadi lancar dan menjadi sehat. Namun bagi yang berpenyakit jantung justru harus menghindari karena olahraga ini terlalu berat.Membuat kerja sama tim. Biasanya olahraga offroad seperti ini dilakukan per tim. Sehingga membuat kerjasama dan koordinasi lebih baik dengan offroad." Jelas Gloria Sinuhaji.

Hadir dalam penyambutan Kajati Sumut, Para Kajari Se-sumatera Utara, Kejaksaan se-Kabupaten Karo, Kadis Parawisata Mulia Barus, Kadis Lingkungan Hidup Timotius Ginting, Kadis Pertanian Sarjana Purba, Kasatpol PP Hendrik Pilemon Tarigan , Kadis Bappeda diwakili Amal, dan para peserta Offroad Se-Sumatera Utara.

Usai acara, pelepasan dimulai start dari jambur Milala, peserta offroad akan dilepas oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana , dengan kendaraan pertama dalam peserta adalah Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono dengan mengemudikan kendaraan Jeep BK 1185 WO, sebagai peserta urutan pertama.

 

Sumber: Mansur S

 

Tanggal hari ini:
Dikelola oleh:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo
Jalan Djamin Ginting Nomor 17 Kabanjahe Sumatera Utara