Selasa, 10 Oktober 2017 Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau persiapan pesta Budaya Mejuah Juah yang akan dilaksanakan tanggal 26-29 Oktober 2017 di Taman Mejuah Juah.

Disela sela kunjungan peninjauan persiapan Budaya Mejuah Juah oleh Terkelin Brahmana menyinggung terkait untuk sistem masuk kedalam Taman Mejuah Juah saat sekarang ini ada dikutip biaya karcis masuk per/orang dewasa dengan biaya Rp. 4000 dan khusus anak-anak per/orang Rp. 2000 setiap hari, sehingga ini kurang memihak untuk kepentingan rakyat, kenapa? karena masuk bayar sehingga orang mau masuk malas dan hanya masuk ketika hari libur hari Sabtu dan Minggu dan hari besar, semuanya yang masuk dari masyarakat luar. "Nah ini maksud saya tidak efektif, tidak bisa menyentuh bagi masyarakat ingin masuk kedalam taman Mejuah Juah, oleh sebab itu, Pak Kadis Pariwisata tolong buat kajian Taman Mejuah Juah supaya đigratiskan masuk kedalam.

" Semua ini memang harus melalui proses, kita selaku pemerintah jangan pernah malas "Enggan Berproses" yang penting buat kajiannya untuk kepentingan masyarakat tersebut, baru kita ajukan pencabutan Perda Nomor 5 Tahun 2012 ke DPRD karo, agar masyarakat masuk dapat gratis, " Imbuh Terkelin Brahmana.

"Jika hal ini terlaksana Dinas Pariwisata buatkan kajian dan sistem, berikan kesempatan bagi pedagang untuk berjualan disekitar Taman Mejuah Juah, dan ini sangat membantu para pedagang, Nah dengan cara ini bisa kutip retribusi yang berjualan, serta bagi ada pihak yang ketiga ingin mengelola Entertaiment (membuat hiburan) baru diberikan untuk disewa ini semua menjadi pemasukan PAD Karo, ini saya lihat didaerah lain seperti di Taman Kota Alun Alun Bojonegoro Surabaya."Sebut Bupati Karo.

Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting saat ikut meninjau persiapan Budaya Pesta Mejuah Juah juga sangat mendukung kebijakan Bupati Karo dalam hal menggratiskan semua orang masuk kedalam Taman Mejuah Juah, saya akan perjuangkan di DPRD Karo, jika Bupati Karo mengajukan pencabutan terkait Perda No.5 Tahun 2012 demi kepentingan masyarakat, saya paling terdepan untuk menghapuskan pengutipan ini agar masyarakat boleh bebas keluar masuk tegas Thomas Joverson.

Hadir saat peninjauan Ir. Mulia Barus Kadis Pariwisata Karo, Tokoh legendaris Pesulap Karo Mpuh Sembiring, Tokoh Masyarakat.Suyoto Tarigan (TRI SP)

 

Sumber: Mansur S

 

Tanggal hari ini:
Dikelola oleh:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo
Jalan Djamin Ginting Nomor 17 Kabanjahe Sumatera Utara